Buah Belimbing Mengandung Serat Yang Tinggi

Investigasi Sehat : Buah Belimbing atau dalam bahasa latin bernama Averhoa Carambola L merupakan buah yang sedikit sekali peminatnya atau jarang peminat dibanding buah lainnya. Sebenarnya rasa dari buah belimbing ini manis dan mengandung serat yang tinggi, buah ini juga paling mudah ditemukan sebagai buah campuran dalam pembuatan rujak.
Namun siapa sangka dibalik bentuk khasnya yang hampir menyerupai bintang Buah belimbing yang dikenal dengan sebutan buah pedesaan ini ternyata memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan manusia, buah ini bermanfaat untuk tubuh tentunya, karena kandungan gizi yang terkandung didalamnya seperti vitamin, mineral d­an unsur lainnya.
Dalam bebepara penelitian menyebutkan 1 Buah belimbing dapat mengandung unsur – unsur vitamin yang baik untuk tubuh manusia, unsur – unsur vitamin itu antara lain, seperti :  Energi, Karbohidrat, Gula, Diet serat, Lemak, Protein, Asam pantotenat (B5), folat ( vit. B9), Vitamin C, fosfor, Kalsium, Seng, Sumber USDA Nutrient database.
Manfaat yang di miliki buah belimbing manis ini baik untuk pertumbuhkan kesehatan manusia. Selain itu buah belimbing dapat dikonsumsi sebagai obat penyakit yang anda alami, anda dapat mengkonsumsi buah ini secara langsung atau pun menjadi buah ini sebagai jus, ataupun acar teh.
Didalam dunia kesehatan, buah belimbing memiliki khasiat antara lain :
1.      Buah belimbing untuk mengatasi penyakit batuk pada anak-anak.
2.      Dapat Mengatasi sariawan dan gusi berdarah.
3.      Buah ini dapat Mengurangi rasa sakit gigi berlubang.
4.      Mengatasi jerawat dan panu.
5.      Dapat Membantu menurunkan tekanan darah tinggi.
6.      Melindungi tubuh dari penyakit kencing manis.
7.      Membantu memberikan perlindungan kepada tubuh terhadap kelumpuhan.
8.      Kandungan serat pada buah dapat membantu melancarkan proses pencernaan.
9.      Baik dikonsumsi ketika diet karena pectin yang terkandung didalam buah belimbing bisa membantu menghancurkan kolesterol.
10.  Dan buah belimbing dapat Mengatasi radang rectum.
Selain buah belimbing yang kaya akan vitamin. Bagian yang bisa dimanfaatkan dari tanaman belimbing manis ini antara lain daun, bunga, akar, dan tentunya Buah Belimbing :
Manfaat Dan Khasiat Bunga Belimbing manis :
Bunga belimbing juga dapat  dimanfaatkan sebagai bahan ramuan obat untuk mengatasi beberapa penyakit antara lain batuk, sariawan ( stomatitis), dan juga malaria.
Manfaat dan Khasiat Daun Belimbing Manis
Dapat dijadikan ramuan obat untuk mengatasi sakit pada perut, gondongan (Parotitis), maag, melancarkan buang air seni dan sebagai obat bisul.
Berikut ini manfaat buah Belimbing.
Buah Belimbing untuk Jerawat : untuk mengobati jerawat persiapkan 5 buah Belimbing, cuci secara menyeluruh, blender buah tersebut dengan menambahkan sedikit garam dan tempelkan pada kulit yang berjerawat. Lakukan pagi dan sore. Atau persiapkan 5 buah Belimbing dan 1/5 sendok the bubuk belerang lalu tumbuk halus kemudian diremas dengan 2 sendok makan air jeruk nipis. Basuhkan pada bagian yang berjerawat dan bagian wajah yang berminyak. Lakukan 2-3 sehari.
Buah Belimbing Untuk Obati Tekanan Darah Tinggi : gunakan 5 buah belimbing. Buah belimbing dicuci bersih kemudian dipotong-potong seperlunya kemudian direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas kemudian dinginkan. Setelah dingin lalu saring dan minum sesudah sarapan.
Belimbing Untuk Obati Batuk : Ambil daun, bunga, buah masing-masing banyaknya sama yang dibutuhkan untuk pengobatan direbus dengan air sebanyak 3 gelas sehingga mendidih, dinginkan lalu minum secukupnya.
Buah Belimbing Untuk Obati Diabetes : Untuk anda yang menderita diabetes, siapkan 6 buah Belimbing, kemudiandilumatkan. Direbus dengan 1 gelas air sampai tinggal setengahnya. Saring dan minum 2 kali sehari sampai sembuh.
Buah Belimbing Untuk Obati Gondok : ambil daun belimbing setengah genggam ditumbuk dengan bawang putih 3 siung lantas kompreskan pada bagian gondongan.
Selain itu banyak lagi manfaat dari buah Belimbing ini. namun buah belimbing juga memiliki efek samping yang patut diwaspadai bila mengkonsumsinya secara berlebihan. Efek sampingnya adalah buah Belimbing manis mengandung asam oxolat yang member reaksi negative pada ginjal. Bila anda mempunyai masalah pada ginjal, diharapkan jangan mengkonsumsi buah Belimbing.

Bagi yang mempunyai penyakit diabetes, maka selalu waspada pada uah belimbing manis, karena buah ini juga dikenal memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. (p-76).

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100