Pelayanan Di Dispendukcapil Kota Madiun Gratis

Madiun Kota, Investigasi : Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait dengan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun boyongan ke kantor yang baru. Peresmian Gedung Dispendukcapil Kota Madiun dan jembatan Kali Piring Kota Madiun dilaksanakan oleh Walikota Madiun, H. Bambang Irianto, Selasa 19/1/16 di halaman Dispendukcapil, Jl. dr sutomo Kota Madiun.
Terkait dengan pembangunan gedung Dispendukcapil Kota Madiun, H. Bambang Irianto mengatakan bahwa gedung yang dibangun sudah bagus. "Berarti ini pemborongnya juga serius," ujarnya.
Namun H. Bambang Irianto juga mengingatkan pada seluruh SKPD agar berhati hati menjalankan amanah yang diembannya. "Jangan sampai berurusan dengan penegak hukum," lanjutnya.
Lebih lanjut dijelaskan bahwa dengan menempati gedung baru ini diharapkan ada peningkatan kinerja dalam melayani masyarakat, Walikota Madiun juga mengingatkan bahwa prosedur pelayanan di Dispendukcapil ini gratis bagi masyarakat yang sedang mengurus dokumen kependudukan. "Apabila saya tahu ada yang menarik biaya, konsekuensinya adalah pecat, karena semua sudah ada anggarannya," tegas Walikota..
Sementara itu, Midi Hartono, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun mengatakan bahwa dengan boyongannya kantor Dispendukcapil ke gedung yang baru diharapkan bisa lebih maksimal lagi kinerjanya.
Masyarakat wajib tahu prosedur pelayanan yang ada di Dispendukcapil semuanya gratis tanpa dipungut biaya. "Hal ini berdasarkan pada. UU No. 24 Tahun 2013 tentang perubahan atas UU No. 23 tahun 2006 tentang administrasi kependudukan pasal 79A pengurusan dokumen kependudukan tidak dipungut biaya," ujarnya.
Poster yang ada di tembok tersebut bukan slogan semata, namun itu adalah bentuk komitmen nyata dari seluruh pegawai yang ada di Dispendukcapil Kota Madiun.
Diterangkan, nanti di tahun 2016 ini pihaknya akan mengajukan dana untuk pembangunan mushola, pos satpam. "Anggaran fisiknya sekitar Rp, 400 juta melalui PAK," lanjutnya.
Terkait dengan sarana dan prasarana lama, menurut Midi Hartono masih dipakai. "Masih kita pakai," pungkasnya. (p-76)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100