Sekda Baru Kabupaten Madiun Dilantik Oleh Bupati

Madiun, Investigasi : Setelah sekian lama kosong, kini Kabupaten Madiun mempunyai Sekretaris Daerah baru yaitu Tontro Pahlawanto. Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) ini telah resmi dilantik sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Madiun No. 188.45/28/KPTS/402.031/2016 tentang pengangkatan jabatan pimpinan tinggi pratama. Upacara pelantikan jabatan tertinggi pratama di Kabupaten Madiun ini dilaksanakan di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun, Selasa (19/1/16).  
Acara ini dihadiri oleh Bupati Madiun, Wakil Bupati Madiun, Ketua DPRD Kabupaten Madiun dan jajaran Forpimda Madiun. Dalam upacara tersebut juga dilakukan pelantikan untuk Sugiharto sebagai Staf Ahli bidang Ekonomi, Pembangunan Dan Keuangan, Sawung Rehtomo sebagai Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Pariwisata, sedangkan Siti Zubaidah dilantik untuk menduduki jabatan Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan.
Dalam sambutannya, H. Muhtarom mengatakan bahwa baru pertama kali ini Kabupaten Madiun melakukan seleksi untuk pejabat tinggi pratama secara terbuka, "ini untuk menghindari KKN," ujar Bupati.
Promosi jabatan ini didasarkan ASN, inilah kenyataan yang dihasilkan oleh Pansel. "Saya tidak bisa dan tidak mau mengintervensi karena tidak punya kepentingan," lanjutnya.
Lebih lanjut dikatakan, bagi competitor yang telah bersaing di tingkat pencalonan Sekretaris Daerah, harus legowo menerima kenyataan ini. "Bagi teman teman media, kemarin sempat tanya, tapi saya tidak bisa menjawab karena memang tidak tahu, nah sekarang semua sudah tahu," lanjutnya lagi.
Dikatakan, pelantikan ini untuk menggantikan pejabat Sekda yang lama karena sudah memasuki masa pensiun. "Sekretaris Daerah bertugas membantu Kepala Daerah untuk menyusun program program yang ada untuk kesejahteraan masyarakat. "Semua berdasarkan RPJMD yang ada di Satker masing masing," tegasnya.
Semuanya harus bebas KKN sehingga tercipta kinerja yang bersih dan akuntable. "Ini diawal tahun, tugas tugas berat sudah menanti, semua harus segera ditangani dengan baik agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," tegas Bupati Madiun.
Sementara itu, Tontro Pahlawanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun yang baru mengatakan bahwa tugas sebagai sekda ini merupakan tanggung jawab yang berat, namun dirinya akan berusaha sebaik mungkin mengemban amanah ini untuk kepentingan masyarakat.

Terkait dengan tugasnya, Tontro mengatakan dirinya akan berkoordinasi dengan satker-satker agar RPJMD bisa terlaksana dengan baik. “Ini sudah masuk tahun ke tiga, jadi harus segera dilaksanakan,” pungkasnya. (p-76)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100