Satker Takut Berikan Statmen Tanpa Ada Ijin Walikota

Madiun Kota, Investigasi : Satuan Kerja dilingkungan Pemerintah Kota Madiun benar-benar sulit ditembus oleh insan Pers yang ingin melakukan konfirmasi. Hal ini diungkapkan oleh Sudarno, Wartawan Harian Bhirawa saat memberikan kesan dan pesan dalam acara Peringatan Hari Pers Nasional yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Madiun diruang 13, Rabu (10/2/16).
Saking tertutupnya, sampai-sampai Wartawan yang akan mencari data untuk pemuatan pariwara atau advertorial saja pihak Satker ketakutan. “Padahal kita sudah ijin dan ditugaskan oleh Humas Pemkot untuk melakukan peliputan,” ungkap Sudarno pada Walikota Madiun, H. Bambang Irianto, Wawali, Sekda, Ketua DPRD dan kepala SKPD.
Menanggapi keluhan Wartawan, Walikota Madiun, H.Bambang Irianto, mengatakan, semua konfirmasi harus melalui Humas dan Protol Setda. Alasannya, karena Humas berfungsi sebagai corong Pemkot. Hal ini juga untuk kebaikan dari Satker di lingkungan Pemerintah Kota Madiun itu sendiri.
“Memang saya larang kepala SKPD memberikan keterangan kepada media. Kan sudah ada Humas. Kalau Humas tidak bisa menjawab, ke Sekda. Kalau Sekda tidak bisa menjawab baru langsung ke saya,” kata H.Bambang Irianto.

Jadi dengan mekanisme tersebut diharapkan semua informasi yang muncul di Media Massa bisa terarah dan sesuai dengan kenyataan. (p-76)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100