Pemkab Madiun Bangun 16 Unit Los Di Pasar Pintu, Kecamatan Dangan

Madiun, Investigasi : Pembangunan serta renovasi pasar sebagai salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Madiun. Salah satu pasar yang saat ini tengah dibangun adalah Pasar Pintu, Desa Dangangan, Kecamatan Dangangan, Kabupaten Madiun.
Di Pasar Pintu, Desa Dangangan ini semula hanya ada 8 Los yang digunakan oleh para pedagang untuk berjualan, itupun kondisinya sudah tidak layak sehingga banyak pedagang yang harus berjualan diluar pasar. Melihat hal ini, Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Bidang Perdagangan, Dinkoperindagpar melakukan pembokaran Los lama dan membangunnya serta menambah menjadi 16 Los.
Saat ditemui diruangannya, Agus Suyudi, Kabid Perdagangan, Dinkoperindagpar Kabupaten Madiun membenarkan terkait pembangunan Los di Pasar Pintu, Desa dangangan, Kecamatan Dangangan, Kabupaten Madiun. “Los pasar yang semula hanya ada 8 unit ini kita bangun dan kita tambahi menjadi 16 unit,” ungkap Agus Suyudi pada Investigasi News, Senin (26/11/16).
Pembangunan Los Pasar Pintu ini dimaksudkan selain melihat kondisi Los yang lama sudah tidak memadai untuk berjualan, juga untuk menambah daya tamping pedagang agar tidak berjualan di trotoar depan Pasar Pintu. “Selama ini para pedagang banyak yang berjualan di trotoar atau diluar pasar, nah sekarang sudah kita bangun dan pedagang bisa menempatinya untuk berjualan,” lanjutnya.
Dijelaskan, pembangunan Los sebanyak 16 unit ini adalah Kegiatan Pengembangan Sarana dan Prasarana Pasar Pintu yang diambilkan dari anggaran tahun 2016. “Masa pengerjaannya selama 75 hari yang diambilkan dari anggaran tahun 2016,” kata Agus Suyudi.
Sementara, Sawung Rehtomo, Kepala Dinkoperindagpar Kabupaten Madiun mengatakan bahwa pembangunan Los Pasar Pintu ini untuk menambah kapasitas tamping dari pedagang yang semula hanya 8 unit kini ditambah menjadi 16.
Ditegaskan, penambahan Los Pasar Pintu ini agar pedagang bisa berjualan didalam sehingga kelihatan bersih sehingga pembeli yang akan berbelanja juga merasa nyaman. “Selama ini terkesan semrawut, banyak pedagang yang berjualan diluar,” ujarnya.
Diharapkan, setelah dibangun Los Pasar yang ditempati untuk dijaga kebersihannya sehingga pembeli yang datang merasa betah dan nyaman. “Untuk para pedagang, tolong Los yang sudah dibangun ini dijaga kebersihannya, sehingga pembeli yang datang bisa merasa nyaman,” pungkas Sawung Rehtomo. (ggt)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100