Bupati Madiun Buka Lomba Kreativitas Di Pendopo Muda Graha

Madiun, Investigasi : Perhatian Pemerintah Kabupaten Madiun terhadap para pelajar memang tidak diragukan lagi. Apalagi sekarang ini Pemerintah Kabupaten Madiun tengah mencari bibit-bibit muda dari seluruh pelosok Kabupaten Madiun yang bisa dibanggakan kedepannya.
Tampak hadir, Wakil Bupati Madiun, Sekda Kabupaten Madiun, Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Kepala Sekolah SMP, SMA/SMK Se Kabupaten Madiun dan tamu undangan lainnya.
Salah satu cara untuk mencari bibit-bibit muda yang berpotensi adalah dengan menggelar lomba kreatifitas pelajar yang terdiri dari lomba olimpiade sains nasional (OSN), festival lomba seni siswa nasional (FLS2N), olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN), pekan olahraga pelajar daerah (POPDA), lomba kompetensi siswa (LKS), seleksi siswa berprestasi dan paskibraka.
Lomba ini diadakan dipendopo Muda Graha, Selasa (23/2/16) dan dibuka langsung oleh Bupati Madiun, H. Muhtarom.
Dalam sambutannya, Bupati Madiun, H Muhtarom mengatakan, tuntutan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia lewat pendidikan formal di sekolah tidak terfokus pada nilai- nilai akademik saja, namun juga memperhatikan kegiatan ekstrakurikuler. “Untuk mewujudkan keberhasilan dan pengembangan pelajar yang berkarakter perlu wadah kegiatan yang menunjang prestasi akademik dan non akademik. Hal ini menjadi kebutuhan karena siswa diharapkan mendapat pengalaman belajar yang utuh sesuai dengan perkembangannya,” jelas Bupati Madiun.
Bupati Madiun meminta agar para pelajar terus belajar dan mencari tahu hal-hal yang positif agar bisa  diaplikasikan dalam kehidupan yang nyata saat terjun dimasyarakat. “Yang penting berusaha dan berusaha untu bekal dimasyarakat nantinya,” lanjut H. Muhtarom.
Diharapkan, dengan adanya lomba kreatifitas ini, para pelajar bisa terus aktif dan penuh kreativitas. “Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan kerja keras dan kerja cerdas,” pungkasnya. (p-76)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100