Inginkan Kinerja Maksimal, Walikota Madiun Lakukan Mutasi

Madiun Kota, Investigasi :  Walikota Madiun, H. Bambang Irianto lakukan mutasi dilingkungan pejabat strategis di lingkungan Pemerintah Kota Madiun. Selasa (2/2/16) di Gedung Diklat Kota Madiun.
Mutasi ini terkait dengan tidak maksimalnya kinerja beberapa pejabat strategis di lingkup Pemerintah Kota Madiun. maka mutasi besar-besaran pun dilakukan untuk pejabat eselon II, III, IV dan Kepala Sekolah Negeri.
Menurut Bambang Irianto, perombakan ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran jabatan. Penempatan enam lusin lebih pejabat ini dilakukan setelah pihaknya menerima hasil Asesmen yang diikuti pejabat eselon II dan III di Surabaya beberapa waktu lalu.
"Ya ini hanya penyegaran. Jadi sekarang memang semua harus ditata dengan baik. Kemarin saya ngirim beberapa puluh orang untuk Asesmen di Surabaya. Untuk bisa mengetahui dimana cocoknya temen-temen ini nanti ditempatkan,"katanya, usai melantik pejabat di Gedung Diklat, Kota Madiun, Selasa (2/2/2016).
Dalam mutasi kali ini, Bambang Irianto berdalih sama sekali tidak ikut campur dalam penempatan 74 pejabat. Menurutnya, mutasi kali ini murni dari hasil penilaian dan pertimbangan tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).
"Saya selalu menghormati jerih payah Baperjakat. Tidak semua saya ikut campur, hal yang sangat kritis baru saya ikut campur. Kalau semua saya ikut campur urusan, apa gunanaya ada tim Baperjakat,"paparnya.
Disinggung soal isu bahwa dalam mutasi kali ini dikarenakan adanya unsur like or dislike (suka atau tidak suka), Bambang Irianto langsung menepis anggapan tersebut. Menurutnya, dalam mutasi saat ini sudah berdasarkan profesionalisme dan orang-orang yang ditempatkan di tempat yang baru dinilai mampu menduduki jabatan tersebut.
"Saya yakin, temen-temen ada yang kecewa, ada yang senang itu manusiawi. Saya ini kerja bukan like or dislike, tetapi memang waktunya ya jalan. Sekarang ini berdasarkan prestasi. Kalau like or dislike rusak negara ini. Saya berharap ini menjadi pelajaran kita semua,"jelasnya.
Walikota dua periode ini menjelaskan, bahwa mutasi kali ini barulah mutasi perdana. Pihaknya mentargetkan bulan depan bakal ada lagi mutasi pejabat dilingkup Pemkot Madiun.
"Ini nanti masih ada yang ke dua lo ya. Soalnya yang eselon II kan masih menunggu Asesmen dulu. Kalau bisa bulan depan. Gerbongnya masih berputar nanti lagi. Asesmen keluar langsung saya lantik,"tandasnya.
Diketahui, mutasi kali ini berdasarkan surat keputusan Walikota Madiun nomor 821.2-401.205/03,04,05/K/2016. Dalam surat tersebut, dilantik sebanyak 74 pejabat eselon II, III, IV dan Kepala Sekolah Negeri.
Berikut nama-nama beberapa pejabat strategis yang digeser.
1. Agus Triono sebelumnya menjabat sebagai Kabag Organisasi berpindah menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan.
2. Edy Djoko Purnomo sebelumnya menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol, digeser sebagai Kepala Kantor Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah.
3. Misdi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Adminitrasi Aset, BPKAD digeser sebagai Kabag Humas dan Protokol.
4. Dyah Indrianita Prabandari sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah digeser menjadi Kabag Organisasi.
5. Muntoro Danardono sebelumnya menjabat sebagai Camat Manguharjo, kini menduduki kursi Kepala KLH yang memang sebelumnya kosong setelah ditinggal Almarhum Agoes Murtono.
6. Suwarno sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris Bakesbangpol dipindah menjadi Kepala BPBD, mengantikan Agus Subianto yang saat ini tengah tersandung kasus korupsi proyek Embung Pilangbango senilai Rp. 18,7 miliar.

7. Hidayat sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pendaftaran Penduduk dan Catatan Sipil, Dispendukcapil. Kini bergeser menjadi Camat Manguharjo. (p-76)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100