SMPN 1 Jenangan Kebobolan, Kerugian Ditaksir Lebih dari 15 Juta

Ponorogo, Investigasi : Pencuri sekarang ini tergolong nekat, bukan hanya rumah biasa yang disatroni, namun sekolahan juga dibobol. Di Ponorogo, SMPN 1 Jenangan dibobol maling, peristiwa ini terjadi Jumat, (25/3/16). Diduga pencuri masuk ke area sekolah melalui pagar belakang sekolah. Pelaku yang diduga lebih dari satu orang menggasak puluhan barang elektronik milik sekolah. Kerugian diperkirakan belasan juta rupiah.
Setelah berhasil menyelinap, Pelaku memotong kawat berduri di atas pagar setinggi sekitar dua meter. Hal ini tidak diketahui oleh kedua penjaga malam yang baru saja mengecek ruangan-ruangan di sekolah sekitar pukul 22.00.  Penjaga sekolah merasa aman lantaran ruangan sudah dikunci dan keduanya tidur. Nahas, maling memanfaatkan celah tersebut.
Sukses menyelinap, pelaku menyatroni dua ruangan yakni lab komputer dan lab musik. Oleh para pelaku, kedua pintu ruangan dibuka secara paksa. Di dalam lab komputer, pelaku menggasak 19 monitor komputer dan satu unit proyektor. Sementara, di lab musik pelaku menyikat tiga gitar elektrik serta satu unit keyboard. Raibnya barang elektronik tersebut membuat sekolah harus merugi kisaran Rp 15 juta.
Saat memberikan keterangan, Kapolsek Jenangan AKP Suwito mengatakan, maling beraksi setelah kedua penjaga malam sekolah Gondoyono dan Joko Setiyono terlelap. “Namun, keesokan harinya saat salah seorang guru hendak menggunakan lab musik mengetahui pintu rusak dan sejumlah barang raib,” kata Kapolsek Jenangan.
Dilanjutkan, Dari banyaknya barang yang hilang, dapat dipastikan pelaku lebih dari satu orang. “Diduga pelakunya lebih dari satu orang,” terang kapolsek.

Cara pelaku melepaskan monitor dari CPU menjadi catatan polisi. Pasalnya, para pelaku tidak melepas kabel. Mereka justru memotong kabel tersebut. Sukses menggasak barang elektronik tersebut, pelaku kembali memanjat pagar belakang sekolah untuk kabur. Lagi-lagi, proses kaburnya pelaku juga tidak diketahui dua penjaga sekolah yang terlelap. Suwito memperkirakan pelaku sebelumnya sudah melakukan pengawasan. ‘’Minimal mengamati bagaimana lingkungan sekitar sekolah tersebut,’’ sebutnya.Suwito menegaskan, pihaknya terus melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku pencurian tersebut. (p-76) 

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100