Tempat Wisata “Seloondo” Sebagai Bumi Perkemahan Dan Titik Awal Pendakian Menuju Puncak Gunung Lawu

Ngawi, Investigasi: Greget untuk meningkatkan bidang pariwisata di Kabupaten Ngawi tidak hanya digagas dan diperjuangkan oleh Pemerintah setempat melalui instansi terkait, namun juga menginspirasi kepada seluruh warga masyarakat. Hal tersebut terbukti dengan adanya komunitas yang menamakan komunitasnya Kelompok Sadar Wisata “Seloondo Ngrayudan” belum lama ini (30/6) telah mengundang Pemerintah Daerah untuk berdiskusi dalam pengembangan salah satu potensi wisata yang berada di Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi. Diskusi diselenggarakan di ruang terbuka dan secara lesehan, terkesan penuh keakraban antara Pejabat dan Rakyat.
Hadir dalam forum diskusi antara lain Bupati Ngawi Budi Sulistyono yang akrab dengan panggilan Mbah Kung, Wabup Ony Anwar yang akrab dipanggil Mas Ony, Kepala BPM Pemdes Shodik, Dari Disparyapura diwakili oleh Bidang Pariwisata Mahmud, Kabag Humas Prasetyo, juga Camat Jogorogo serta Kepala Desa Ngrayudan.
Perwakilan Kelompok Sadar Wisata “Seloondo Ngrayudan” dalam kesempatan tersebut memaparkan bahwa potensi yang ada di Desa Ngrayudan direncanakan akan ditambahkan beberapa spot tertentu, antara lain tower untuk melihat kota Ngawi dari bukit, out bond, hammock, panggung untuk pentas seni, taman yang difasilitasi rumah pohon, pembukaan gua macan dan air terjun. Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa Taman Wisata tersebut akan didesain menjadi Bumi Perkemahan dan juga menjadi Titik Awal pendakian menuju puncak Gunung Lawu. Sehubungan dengan rencana yang telah dipaparkan, Kelompok Sadar Wisata “Seloondo Ngrayudan” berharap agar Pemerintah Kabupaten Ngawi berkenan untuk membantu dalam merealisasikan, guna menghidupkan wisata di Kabupaten Ngawi.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono memberikan apresiasi atas gagasan dan ide-ide yang telah disampaikan oleh Kelompok Sadar Wisata “Seloondo Ngrayudan” yang ingin memoles Taman Wisata Selondo menjadi obyek wisata alam yang menampilkan kearifan lokal serta terjaga nuansa alaminya. Peduli akan lingkungan terutama sampah dan memadukan konsep alami modern. Bupati memberikan dukungannya mengenai apa yang telah dipaparkan oleh Kelompok Sadar Wisata “Seloondo Ngrayudan” dengan harapan obyek wisata di Kabupaten Ngawi semakin dikenal oleh masyarakat luas. Untuk itu dia mengharapkan adanya kerjasama antara Pemerintah dan Masyarakat demi terwujudnya gagasan tersebut. (SR-pdy)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100