Jalan Sehat Bersarung Pemkab Ngawi Pecahkan Rekor MURI

Ngawi, Investigasi : Pemerintah Kabupaten Ngawi bersama Bank Jatim Cabang Ngawi berupaya untuk memecahkan rekor MURI dengan mengadakan jalan sehat yang diikuti oleh 55.625  ribu peserta. Minggu (14/8/16).
Yang unik dari acara ini adalah para peserta diwajibkan untuk memakai kaos putih dan mengenakan sarung layaknya masyarakat pedesaan saat menghadapi udara dingin.
Jalan sehat ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke 71 dan Hari Jadi Kabupaten Ngawi yang ke 568 Tahun 2016.
Menurut keterangan dari salah satu panitia acara, jalan sehat ini mengambil start dan finish di Alun alun Merdeka Kabupaten Ngawi. "Sejak pukul 05.30 WIB, masyarakat sudah berduyun duyun menuju garis start untuk mengikuti acara jalan sehat," ungkap Panitia Acara Jalan Sehat.
Dijelaskan lebih lanjut, acara jalan sehat terselenggara berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Ngawi dengan Bank Jatim. Bank Jati sebagai sponsor utama menyediakan hadiah sangat fantastis yaitu sebesar 12,5 miliar dalam bentuk uang maupun barang yang dipajang dilokasi jalan sehat.
"Hadiahnya adalah 1 unit mobil Toyota Agya, 3 unit sepeda motor, 10 unit barang elektronik, 5 sepeda gunung dan green prise senilai 500 juta untyk nasabah Bank Jatim," tegasnya.
Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistyono menjelaskan, tujuan pemecahan rekor MURI dengan menggelar acara jalan sehat bersarung memang sudah dikonsep sejak awal tahun. Dengan menggandeng Bank Jatim tentunya jalan sehat bersarung itu sendiri untuk memperkenalkan sekaligus menyongsong Visit Ngawi Years 2017.
“Tentunya untuk memperkenalkan Kabupaten Ngawi ini menuju tahun wisata 2017 maka dengan jalan sehat bersarung ini menjadi perhatian masyarakat seluruh Indonesia termasuk dunia. Namun yang paling terpenting bagaimana memperlihatkan kerukunan warga Ngawi ini yang begitu menjunjung tinggi nilai kebersamaan,”

Sementara Gus Ipul Mengungkapkan ”Luar biasa, Ide Jalan sehat menggunakan sarung ini merupakan kegiatan yang patut diajungi jempol. hari ini Kabupaten Ngawi dalam pantuan saya patut di jadikan kota santri, sebanyak 55.625 orang ikut jalan sehat dengan pakai sarung. Jalan sehat bersarung ini sangat luar biasa patut dijadikan momentum yang sangat penting agar di catat di Rekor Muri. (hr)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100