PT. KAI Daop 7 Tertibkan Assetnya dan Kosongkan 3 Rumah Dinas Yang Dihuni Oleh Warga

Madiun Kota, Investigasi : Penertiban asset PT. KAI Daop 7 terus dilakukan. Kali ini asset PT. KAI berupa 3 rumah dinas yang berlokasi di Jalan Buton, Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun berhasil dikosongkan oleh petugas.
Hermin Istiawati salah satu penghuni asset rumah dinas mengaku tidak terima upaya PT KAI melakukan upaya pengosongan. Hal ini karena yang berhak melakukan pengosongan, bukan PT KAI tetapi pengadilan negeri setempat.
“Yang berhak mengosongkan itu hanya pengadilan, bukan PT KAI. karena PT KAI nggak punya hak. Seandainya dia (PT KAI) punya sertifikat yang benar, saya keluar. Karena dia punya, saya disuruh bayar dan disuruh keluar ya nggak mau,” katanya.
Warga menilai, pengosongan yang dilakukan PT KAI terkesan mendadak dan cacat hukum, sebab PT KAI tidak dapat menunjukkan sertifikat kepemilikan tanah yang sah.
Sementara, Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto mengatakan, penertiban asset dilakukan, sebab penghuni rumah dinas dinilai tidak memiliki status hukum dengan PT KAI, karena tidak melakukan kontrak dan sewa.
Dilanjutkan, Supriyanto menyatakan, PT KAI sebelumnya telah melakukan upaya negoisasi dengan warga penghuni asset, namun tidak ada respon. Menurut Supri, mereka yang menempati asset negara, merupakan anak pensiunan PJKA. Rencananya, asset tersebut nantinya akan dijadikan mess pegawai operasional PT KAI.
“Ini sertifikatnya ada, kenyataannya pas waktu sidang di pengadilan kita menang. Rencananya asset ini digunakan mess karena banyak teman-teman kita yang kos diluar, dan kebutuhan operasional perlu mess yang dekat dengan stasiun,” Tuturnya,
Dilokasi pengosongan sempat diwarnai aksi pemberontakan dari warga, dengan melakukan penghadangan. Cara tersebut tidak membuahkan hasil, sebab jalan masuk ke rumah dinas yang dihuni warga telah diblokade puluhan Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska). (p-76)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100