BBM Turun, Harga Kebutuhan Pokok Masih Bertahan

Madiun Kota Investigasi : Kebijakkan Pemerintah Pusat menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Selasa (5/1/16) pukul 00.00 WIB lalu tidak diiringi dengan menurunnya harga-harga kebutuhan pokok masyarakat. Bahkan ada beberapa bahan makanan yang cenderung naik sehingga masyarakat pun masih tetap mengeluh.
Seperti halnya di Pasar Besar Madiun (PBM). Salah satu bahan kebutuhan yang mengalami kenaikan adalah bawang merah dan bawang putih. Sebelum Natal dan Tahun Baru, harga bawang merah Rp. 25 ribu per kilogramnya, namun sekarang naik menjadi Rp. 32 ribu per kilogramnya, selain itu, bawang putih yang semula Rp. 23 ribu kini menjadi Rp. 25 ribu perkilogramnya.
Kepala Dinas Pasar, Kota Madiun, Gaguk Haryono dikonfirmasi mengatakan, kenaikan harga bawang terjadi sejak beberapa pekan lalu saat perayaan liburan Natal dan Tahun Baru. "Saya yakin harganya akan turun dalam waktu dekat ini. Harga-harga naik ini kan karena harga BBM turunnya baru hari ini, sementara kebutuhan naiknya sudah awal Desember kemarin. Mudah-mudahan dengan turunnya harga BBM hari ini dapat berpengaruh kepada harga kebutuhan dipasar Kota Madiun,"katanya
Kepala Dinas Pasar yang baru saja menerima penghargaan pasar tradisional terbaik nomor satu tingkat Jawa Timur ini membeberkan, tidak hanya bawang yang mengalami kenaikan, namun harga daging sapi dari sebelumnya Rp. 90 ribu juga naik menjadi Rp. 95 ribu per kilogramnya.

Juga harga telur, dari sebelumnya Rp. 22 ribu naik menjadi Rp. 22,5 ribu per kilogramnya. Serta gula pasir sebelumnya Rp. 11,5 ribu, kini menjadi Rp. 12,5 ribu. Meski mengalami kenaikan, Gaguk menjamin harga tersebut masih dibawah harga dari pasar-pasar yang ada diluar Kota Madiun. "Harga dipasar kita masih bersaing dengan pasar lain. Stok pun juga masih aman,"tandasnya. (p-76)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100