Diguyur Hujan, Perayaan Tahun Baru Kota Madiun Tetap Semarak

 Madiun Kota, Investigasi : Walaupun cenderung lebih sepi daripada pergantian tahun sebelumnya, namun perayaan pergantian tahun 2015 ke tahun 2016 kemarin tetap semarak. Apalagi masyarakat Kota Madiun mendapatkan hiburan dari Orkes Melayu (OM) Sera yang sudah sangat populer di masyarakat.
Untuk merayakan pergantian tahun ini, di arena Car Free Night yang berlokasi di Jalan Pahlawan didirikan tujuh panggung hiburan yang menyajikan berbagai macam pentas, mulai tari-tarian hingga musik live. Semuanya untuk menghibur masyarakat Kota Madiun yang tengah merayakan malam tahun baru.
Dari pantauan Koran Investigasi New, semenjak sore Kota Madiun diguyur hujan lebat, namun hal ini tidak membuat masyarakat enggan keluar untuk merayakan pergantian tahun. Masyarakat memilih tetap datang secara berkelompok sembari berteduh.
Sementara itu, untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas, kendaraan yang akan masuk dan melintas diarea Car Free Night dialihkan, sehingga diharapkan masyarakat bisa nyaman merayakan pergantian tahun baru dengan keluarga.
Suyanto, masyarakat Kelurahan Taman mengatakan bahwa malam tahun baru biasanya turun hujan, namun selepas jam 22.00 nanti akan cerah. “Memang biasanya sore hujan, namun pukul 10 biasanya terang,” ungkapnya. Maka dari itu, dia bersama keluarga tetap nekat datang walau hujan mengguyur.
Selain tujuh panggung diarea Car Free Night, Pemerintah Kota Madiun juga mendirikan panggung utama di tengah-tengah Alun-alun Kota Madiun. Di panggung ini masyarakat akan dihibur oleh Orkes Melayu (OM) Serra.
Pukul 23.00 WIB, Walikota Madiun, H. Bambang Irianto beserta jajaran Forpimdan dan SKPD dilingkup Pemerintah Kota Madiun hadir di Alun-alun Kota Madiun. Walikota Madiun beserta rombongan yang menginginkan berjalan kaki dari rumah dinas ke Alun-alun terpaksa harus naik mobil karena hujan tidak kunjung berhenti.
Ada pemandangan menarik ketika Walikota Madiun dan rombongan duduk di kursi kehormatan. Tiba-tiba H. Bambang Irianto berdiri dan berjalan menerobos hujan hanya untuk memberikan kardus berisi makanan pada anak kecil yang ikut orang tuanya menonton pertunjukan group Serra. Hal ini membuktikan bahwa pemandangan seperti ini tentu sangat menyentuh hati karena ditengah lautan manusia, Walikota Madiun masih sempat melihat masyarakatnya dan mau berbagi.

Menjelang detik-detik pergantian tahun, Walikota Madiun mengajak masyarakat untuk menghitung mundur. Lantas Walikota Madiun, H. Bambang Irianto menyalakan kembang api dan berpijar dilangit-langit Kota Madiun dengan indahnya. “Semoga di tahun 2016 ini kita menjadi lebih baik,” Ujarnya. (p-76)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100