Buah Apel Bagus Untuk Diet

Investigasi Sehat : Manfaat apel sdah tersohor sebagai buah yang sangat membantu menjaga kesehatan dan bahkan bisa mencegah penyakit dan tentu saja ampuh untuk membantu diet. Namun, selain ampuh untuk diet, juga banyak sekali khasiat dari buah apel ini.
Manfaat untuk diet :
Manfaat apel untuk diet merupakan salah satu yang paling dikenal di dunia kesehatan termasuk di Negara Indonesia. Bagaimana apel dapat membantu diet harian agar sukses?? Cara kerja apel untuk diet hamper sama dengan manfaat beras merah yaitu dengan kandungan seratnya yang sangat tinggi sehingga buah ini bisa membuat rasa kenyang yang lama bila kita memakannya.
Lalu apa hubungannya?? Ini sangat membantu agar asupan makanan ataupun nafsu makan pada makanan yang berkalori tinggi bisa diminimalisir. Ketika lambung telah mendapat asupan glukosa, maka lambung terasa lapar dan memerintahkan otak untuk makan.
Setelah makan, maka secara otomatis rasa lapar tersebut hilang. Nah disinilah peran serat apel bertahan lama dilambung sehingga tetap menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama pada lambung. Selain itu apel tidak memiliki lemak sehingga aman untuk diet dan usus kita.
Manfaat apel untuk kesehatan :
Buah apel sangat power full bagi kesehatan tubuh kita karena buah apel mempunyai khasiat yang menakjubkan yaitu :
Membantu Kerja Usus Halus :
Pencernaan tidak pernah lepas dari kerja usus halus sebagai pemroses makanan dan mengambil nutrisinya. Konsumsi apel secara teratur dapat mencegah konstipasi dan gangguan pencernaan yang terjadi pada usus halus.
Mengurangi Resiko Gangguan Pernapasan
Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa anak yang suka mengkonsumsi jus apel secara rutin dapat menekan resiko penyakit pada pernapasan. Selain itu, wanita hamil yang dengan rutin mengkonsumsi jus apel juga efektif menekan gangguan pernapasan pada anak yang dikandungnya.
Menyehatkan Rongga Mulut dan Gigi
Ternyata, buah apel memiliki fungsi untuk kesehatan mulut dan gigi. Mengkonsumsi buah apel dengan langsung mengunyahnya akan merangsang produksi air liur untuk membersihkan rongga mulut. Selain itu, zat tannin yang terkandung pada apel bisa membersihkan plak yang merusak gigi dan gusi.
            Memberikan Perlindungan Pada Tulang
Kandungan Flavonoid (Phloridzin) merupakan manfaat buah apel yang mengurangi masalah osteoporosis pada wanita pasca menapouse. Kandungan Boron pada apel juga berfungsi memperkuat tulang pada tubuh agar tidak mudah keropos. Hal ini juga baik bagi pencegahan timbulnya gejala penyakit Rheumatik
            Kontrol Gula Darah
            Galacturonic Acid disuplai apel untuk menurunkan kinerja tubuh dalam melepas hormone insulin. Maka dari itu, buah apel sangat baik dikonsumsibagi orang-orang yang mempunyai riwayat genetic terserang penyakit Diabetis (Kencing Manis) agar tidak bertambah serius.
            Mencegah dan Mengobati Penyakit Kanker
            Manfaat buah apel ini terdapat pada senyawa Triterpenoids pada kulit apel yang diidentifikasi pada penelitian Cornell University. Diketahui, kulit apel mampu menghambat sel kanker yang menimbulkan gejala kanker payudara, liverdan gejala kanker usu besar. Selain itu, apel juga memiliki sejumlah zat yang dapat membantu mengurangi resiko kanker termasuk aktivitas antimutagenik, aktivitas anti oksidan mekanisme anti inflamasi, antiproliferatif dan proses apoptosis inducing yang diterbitkan pada jurnal Planta Medica.
            Kesehatan Otak
            Buah apel telah terbukti dapat digunakan untuk melindungi sel-sel neuron yang dapat mencegah stress oksidatif yang disebabkan neurotoksisitas dan memainkan peran penting dalam mengurangi resiko gangguan neurodegenerative seperti penyakit Alzheimer.
            Menurunkan Kolesterol
            Bagi anda yang gemuk atau memiliki LDL yang tinggi sebaiknya beralih pada buah apel. Serat larut yang dimiliki oleh buah apel bisa mengikat lemak dalam usus sehingga bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
            Menyehatkan Jantung
            Sebuah penelitian yang telah menghubungkan asupan larut dengan penumpukan plak kolesterol diarteri Fenolik. Senyawa yang ditemukan dalam kulit buah apel juga mencegah kolesterol yang masuk kesistem dan memperkuat dinding arteri. Ketika plak terbentuk di dalam arteri, maka dia akan mengurangi jumlah aliran darah yang masuk ke jantung, sehingga bisa menyebabkan penyakit jantung koroner. Plak ini dapat dibersihkan dengan bantuan serat larut yang ada pada buah apel.
            Mencegah Penyakit Katarak
            Untuk manfaat buah apel yang satu ini meskipun penelitian belum terlalu menyakinkan, namun studi panjang baru-baru ini menunjukkan bahwa buah apel juga bermanfaat untuk mencegah katarak.
            Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
            Apel merah mengandung anti oksidan yang disebut Quercetin. Penelitian terbaru adalah zat Quercetin ini dapat membantu meningkatkan dan memperkuat system kekebalan tubuh terutama ketika pikiran sedang mengalami stress.
            Mencegah Penyakit Wasir
            Wasir merupakan penyakit yang terjadi ketika urat bengkak diareal dubur/anal, namun tidak menyebabkan kematian. Wasie pada umumnya disebabkan karena terlalu banyak tekanan pada panggul dan dubur. Nah disini serat dari buah apel berfungsi untuk mengurangi daya mengejan saat buang air besar sehingga bisa mengurangi resiko wasir.

Dan masih banyak lagi manfaat dari buah apel. Bentuk terpopuler dari produk selain buah adalah Cuka Apel. (p-76)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100