Diterjang Banjir, Jembatan Desa Karangpatihan Ambrol

Ponorogo, Investigasi ; Hujan yang mengguyur daerah Ponorogo selama seharian kemarin membawa petaka. Jembatan yang berlokasi di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo ambrol karena diterjang banjir. Kamis (11/2/16) pukul 14.10 WIB.
Dari keterangan warga setempat diketahui bahwa jembatan tersebut ambrol setelah diterjang banjir yang membawa tumpukan sampah yang dibuang oleh masyarakat sekitar disungai.
Beruntung saat kejadian tidak ada seorangpun yang melinbtas dijembatan tersebut sehingga ambrolnya jembatan yang menghubungkan 3 desa itu tidak membawa korban jiwa. “Akibat jembatan sini putus akhirnya tiga desa di kecamatan Balong tidak bisa melakukan aktifitas sehari-hari, kalaupun bisa harus muter sampai banyak kilo mas, kalau nggak salah sampai 20 km,” kata Khoirul, salah seorang warga sekitar jembatan.
Lebih lanjut dikatakan, jembatan yang mempunyai panjang 10 meter dengan lebar 4 meter tersebut sejatinya ambrol karena diterjang banjir yang membawa bambrongan bamboo dan menyangkut dibadan jembatan. “Ini banjir kiriman karena hujan memang deras dan lama diwilayah barat,” lanjutnya.
Akibat Jembatan Buh Glodok yang sudah pernah direnovasi pada tahun 1999 lalu membuat akses menuju Desa Pandak, Desa Ngendut kecamatan Balong serta Desa Ngilo-ilo Kecamatan Slahung terganggu.

Warga berharap agar Pemerintah Kabupaten Ponorogo segera turun tangan untuk membenahi jembatan yang ambrol tersebut agar aktivitas masyarakat di 3 desa bisa lancer kembali. (p-76)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100