Nongkrong Hingga Larut Malam, Puluhan Pemuda Dirazia Petugas

Madiun Kota, Investigasi : Penyalahgunaan tempat Kos-kosan oleh anak muda untuk dijadikan tempat mesum kini menjadi perhatian serius Polres Madiun Kota. Beberapa kali, Aparat penegak hokum ini merazia tempat Kos-kosan yang ada di Kota Madiun, setiap kali dirazia, selalu saja ada yang terjaring. Hal ini tentu membuat prihatin berbagai kalangan.
Kali ini Polsek Taman berhasil menjaring sebanyak 27 muda mudi yang asyik nongkrong hingga larut malam di dalam rumah kos yang terletak di jalan Kelapa Manis, Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun.
Kaposek Taman, Kompol Edi Susanto mengatakan, kejadian berawal dari laporan warga sekitar lokasi rumah kos yang merasa terganggu dengan aktivitas penghuni kos yang sering terdengar teriak-teriak di malam hari. Menindaklanjuti hal itu, petugas langsung mendatangi lokasi dan mendapati 5 orang perempuan dan 22 laki-laki berada di lima kamar yang ada di rumah kos tersebut. Jumat (18/3/16).
"Kami mendapat laporan masyarakat pada pukul 02.00 Wib dini hari. Dimana dalam laporan itu ada kegaduhan di salah satu tempat kos yang berada di jalan Kelapa Manis. Karena masyarakat merasa terganggu dengan kegaduhan itu, maka kami datang lokasi. Setelah kita cek ternyata betul, bahwa ditempat kos yang jumlahnya lima kamar itu kami amankan sebanyak 27 orang," katanya.
Atas kejadian itu, pihaknya akan melimpahkan perkara tersebut ke Pengadilan Negeri, Kota Madiun untuk menjalani sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) karena melanggar pasal 503 KUHP tentang ketenteraman umum. Rencananya, Kepolisian juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait dalam hal ini Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) untuk memanggil pemilik kos.

"Tindaklanjutnya akan kami proses Tipiring karena mengganggu kentraman di malam hari. Di lokasi rumah kos itu sebelumnya memang pernah terjadi hal serupa, juga kami lakukan tipiring,"tandasnya. (p-76)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100