Masuk 3 Besar, Wakil Bupati Ngawi Sambut Kedatangan Tim Penilai Lomba BKB Tingkat Jawa Timur

Ngawi, Investigasi : Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, ST, MH belum lama ini ( 5/4 ) telah menerima Tim Penilai Lomba Bina Keluarga Balita (BKB) tingkat Provinsi Jawa Timur yang diketuai oleh Henny Diniwati. Seperti diketahui bahwa BKB Nusa Indah Desa Dawu Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi adalah masuk nominasi tiga besar dalam Lomba BKB tingkat Provinsi Jawa Timur. Penilaian kali ini adalah untuk menentukan siapakah yang menjadi juara diantara 3 Kabupaten yang masuk nominasi 3 besar yaitu di samping Ngawi adalah Madiun dan Nganjuk.
Suguhan tari orek-orek yang dibawakan oleh anak-anak dengan pancaran wajah yang cerah ceria saat menyambut kedatangan Tim Penilai terkesan begitu menarik perhatian mereka, dimana pagelaran tari tersebut merupakan cerminan dari eksistensi BKB Nusa Indah pada kesehariannya.
Wakil Bupati Ony dalam sambutannya mengatakan bahwa Bina Keluarga Balita merupakan salah satu upaya pembinaan yang ditujukan kepada keluarga melalui kegiatan di kelompok BKB, khususnya dalam aspek asah-asih-asuh. Dia menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan baik di lingkungan keluarga, masyarakat, mitra kerja dan lembaga keagamaan, dalam rangka pembinaan terhadap tumbuh kembang anak. Ony Anwar menandaskan bahwa yang paling penting dari kegiatan BKB adalah membantu meletakkan dasar sikap, pengetahuan dan ketrampilan.
Wakil Bupati Ngawi yang akrab dengan panggilan Mas Ony dalam kesempatan itu juga menyampaikan harapannya bahwa kedepan kelompok kegiatan Bina Keluarga Balita yang ada di Kabupaten Ngawi dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), sebagaimana diketahui bahwa SDM adalah merupakan salah satu modal dasar pembangunan. Dalam penutup sambutannya dia menyampaikan sebuah pantun yang ditujukan kepada Tim Penilai yang bunyinya : Mbah Lurah ngunjuk kopi,BKB Nusa Indah muga-muga juara siji.

Henny Diniwati selaku ketua Tim Penilai dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kegiatan tersebut dapat menggugah peran serta seluruh komponen masyarakat. Melalui lomba BKB diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat, khususnya pasangan usia subur untuk ikut ber-KB. Lebih dari itu dia juga berharap agar keberhasilan kelompok BKB Nusa Indah dapat dijadikan acuan bagi kelompok BKB lainnya, karena pada dasarnya lomba BKB tersebut bertujuan agar masyarakat memahami, mengikuti dan mengelola program KB secara mandiri dalam rangka mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtera. (pdy)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100