Tekan Inflasi, Pemerintah Kota Madiun Butuh Kerjasama Dari Masyarakat

Madiun Kota, Investigasi : Biasanya Pemerintah Kota Madiun sangat tegas pada angkutan yang tengah melakukan proses bongkar muat, kini Pemerintah Kota Madiun memberikan kemudahan pada seluruh kendaraan yang mengangkut bahan pokok yang akan bongkar muat tidak harus diterminal cargo yang berada disebelah Terminal Baru Kota Madiun.
Ini dilakukan sejak awal bulan Ramadhan untuk menekan harga bahan pangan agar tetap stabil. Para sopir diperbolehkan melakukan bongkar muat langsung diarea pasar agar konsumen dengan mudah mendapatkan barang dan bahan pokok yang dibutuhkan.
Saat memberikan keterangan, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi menjelaskan hal ini merupakan kiat yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Madiun untuk menekan angka inflasi saat bulan Puasa dan menjelang Lebaran. “Masyarakat tidak perlu mengantri untuk mendapatkan bahan pokok. Selain itu, pihaknya menghimbau agar pasar tradisionil maupun swalayan, buka selama 24 jam,” ujar Maidi. Senin (6/6/16).
Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Kota Madiun akan bekerjasama dengan pihak produsen dan melakukan operasi pasar. “Cara lain, kita bisa melakukan kerjasama dengan daerah penghasil komoditi. Misalnya kalau stok telur menipis, kita bisa minta kiriman dari Blitar yang dikenal sebagai penghasil komoditi telur,” lanjutnya.
Ditegaskan, disini dibutuhkan komitmen dan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam menyikapi kebutuhan bahan pangan sehingga tidak terjadi kelangkaan. “Contohnya, kalau kebutuhan telur cuma tiga, jangan beli enam. Ini bisa mengakibatkan inflasi. Karena barang di pasar cepat habis. Dan yang tak kalah penting, yaitu peran SKPD dalam menyerap anggaran,” pungkas Sekda Kota Madiun, H. Maidi. (p-76).

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100