Walikota Madiun Tinjau Masyarakat Yang Terkena Banjir


Madiun Kota, Investigasi : Hujan deras yang mengguyur Kota Madiun semalam suntuk, Selasa (27/9/16) hingga pagi, Rabu (28/9/16) membuat  beberapa wilayah di beberapa Kelurahan terendam air. Hal ini tentu membuat Bambang Irianto, Walikota Madiun khawatir apabila hujan turun terus menerus maka banyak warganya yang akan terdampak banjir.
Apa yang menjadi kekhawatiran dari Walikota Madiun ternyata terbukti, pagi harinya Bambang Irianto mendapatkalun informasi bahwa ada lima Kelurahan dibeberapa Kecamatan terken banjir. Karuan saja, Walikota Madiun langsung memerintahkan anak buahnya untuk segeran mengatasi kondisi seperti itu. Bahkan Walikota Madiun turun langsung memantau kondisi warganya yang terkena banjir.
Saat meninjau di Jalan Sultan Trenggono, Kelurahan/Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Bambang Irianto berlega hati karena air yang menggenang di wilayah tersebut bukan karena luapan air sungai melainkan genangan air hujan yang belum tertampung disungai. “Ini hanya air yang mengantri untuk masuk ke Bengawan Madiun. Ini hanya genangan saja,” ungkap Walikota Madiun, Rabu (28/9/16).
Bambang Irianto menegaskan, Pemerintah Kota Madiun akan cepat tanggap dengan mendistribusikan makanan siap saji kepada masyarakat yang terdampak banjir apabila nantinya air semakin meninggi.
Sementara, menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), lima Kelurahan yang terkena banjir tersebut adalah Kelurahan Kelun, Rejomulyo, Tawangrejo, Manguharjo dan Nambangan Lor. Ketinggian airnya bervariasi, mulai dari setengah meter hingga satu meter yang terdapat di beberapa titik.
Menurut Suwarno, Kepala BPBD Kota Madiun, hanya wilayah Tawangrejo dan Kelun yang terdampak banjir agak parah, namun air sudah mulai surut sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat setempat.
Karena dianggap belum parah seperti tahun lalu, maka masyarakat yang terkena banjir memilih bertahan sembari menjaga harta bendanya. “Kita siagakan tim evakuasi dibeberapa titik sekaligus siap mendistribusikan makanan siap saji. Semoga banjir ini cepat surut,” pungkas Suwarno. (p-76)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100