KPK Geledah Kantor Walikota Madiun, Sita Beberapa Dus Dokumen

Madiun Kota, Investigasi : Dugaan korupsi pembangunan Pasar Besar Madiun (PBM) yang sempat memanas ditahun 2015 lalu kini kembali mencuat. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) datang ke Kantor Pemerintah Kota Madiun untuk melakulan penggeledahan. Senin, (17/10/16). Penggeledahan ruang kerja Walikota Madiun ini merupakan tindaklanjut dari pemeriksaan terhadap Walikota Madiun ditahun 2015 lalu. Saat dilakukan penggeledahan, tidak berada di kantornya.
Diawal penggeledahan ruang kerja Walikota, beberapa anggota KPK keluar dengan membawa sekitar 10 kardus berisikan dokumen.
Diakhir penggeledahan, tampak anggota KPK kembali membawa 2 kardus, 1 koper tanggung berwarna hitam dan 1 koper besar berwarna merah yang diangkut dengan menggunakan 3 mobil.
Saat dikonfirmasi usai penggeledahan, Sekretaris Kota Madiun, Maidi menjelaskan bahwa penggeledahan ini KPK mencari dokumen-dokumen dan pihaknya diminta untuk menyaksikan. "Penggeledahan ini terkait dengan pembangunan Pasar Besar Madiun. Semua dokumen dicek, ada yang difotocopy. Kita proaktif dalam penggeledahan ini," ungkap Maidi, Senin (17/10/16).
Maidi mengatakan, Sesama penyelenggara negara pihaknya wajib untuk membantu semaksimal mungkin. Apabila nantinya ada yang kurang, maka akan disusulkan. "Ada beberapa catatan yang tidak bisa digeledah sore ini, nanti akan disusulkan," lanjutnya.
Dijelaskan lebih lanjut, bahwa ada 6 dokumen yang masih kurang dan dokumen ini ada hubungannya dengan SKPD. Selain ruang kerja Walikota Madiun, ruang pribadi Walikota pun tidak luput dari penggeledahan KPK. "Semua ada berita acara penyerahan dokumen dan dalam waktu dekat akan dilakulan penggeledahan lagi," ujarnya.
Selain itu, nanti sekitar tanggal 21 Oktober akan ada panggilan pertama untuk pemeriksaan. Terlait dengan posisinya sebagai top birokrasi, Maidi mengatakan bahwa semua SKPD yang dibawah koordinasinya, dirinya akan mengkoordinasikan apa-apa yang kurang. (p-76)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100