Lapangan Tembak Patria Tama Diresmikan Oleh Kapolres Madiun

Madiun, Investigasi : Tuntutan Anggota Kepolisian Resort Madiun harus punya skill dan kemampuan sehingga bisa melaksanakan tugasnya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat direspon oleh Kapolres Madiun, AKBP Tony Surya Putra, SIK dengan meresmikan lapangan tembak Patria Tama.
Lapangan tembak yang berlokasi di Desa Mojopurno, Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun ini tepatnya di sebelah kiri Polsek Wungu, ini berdiri atas prakarsa dari Kapolres Madiun, AKBP. Tony Surya Putra, SIK. saat itu, Kapolres Madiun membuat lapangan tembak seluas 600 m2 tersebut dengan maksud supaya bisa digunakan untuk latihan baik untuk Polres Madiun sendiri maupun untuk latihan gabungan dengan TNI
"Selain dituntut di bidang Kepolisian, Polisi juga dituntut di bidang teknis, Polisi harus memiliki ketrampilan menembak karena baik itu fungsi Sabhara  dan Lalu Lintas di lapangan juga dibekali senjata api, sehingga kalau tidak kita latih dalam penggunaan senjata apinya bisa tidak sesuai dengan aturan ataupun bisa berakibat fatal bagi yang menggunakan senjata api itu," kata Kapolres Madiun. Sabtu (30/4/2016).
Dilanjutkan, dengan latihan menembak, diharapkan para anggota akan terampil dalam menggunakan senjata api yang dibawanya. “Anggota yang di bekali senjata api tentunya dalam penggunaannya jadi benar sesuai dengan prosedur penggunaan yang benar," jelasnya.

terkait dengan penggunaan nama Patria Tama diambil dari nama angkatan Batalyon Kapolres Madiun sewaktu di Akpol (Akademi Kepolisian) lulusan tahun 1995. "Patria Tama diambil dari nama angkatan Batalyon kami, itu hanyalah simbol saat pembangunan lapangan tembak ini Kapolres adalah dari angkatan 1995 di batalyon tersebut dan Ini sifatnya motivasi supaya Kapolres - Kapolres berikutnya mungkin akan melakukan inovasi - inovasi untuk kemajuan Polres Madiun," pungkasnya. (p-76)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100