Peringati Hari Buruh, Polres Madiun Kumpulkan Seluruh Karyawan Perusahaan

Madiun, Investigasi : Hari Buruh Sedunia (May Day) yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2016 di Kabupaten Madiun diperingati oleh Polres Madiun dengan mengundang seluruh Forpimda dan karyawan (buruh) perusahaan se Kabupaten Madiun.
Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota Polres Madiun, SPSI Kabupaten Madiun, SBM KASBI Kabupaten Madiun, elemen buruh Kabupaten Madiun,  para pengusaha serta di hadiri oleh Forpimda Kabupaten Madiun dan para Kepala SKPD Se- Kabupaten Madiun.
Acara peringatan Hari Buruh Sedunia ini diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti kegiatan silaturrohmi, mulai dari olahraga bersama, bhakti sosial, donor darah, dan bedah rumah yang dilaksanakan di lapangan Tri Brata Polres Madiun
"Daripada menggelar unjuk rasa yang akan berdampak pada rawannya kamtibmas, mending kita melaksanakan kegiatan positif seperti ini,” ujar Kapolres Madiun, AKBP Tony Surya Putra, S.I.K. . Sabtu (30/4/2016).
Dijelaskan, jauh-jauh hari sebelum tiba May Day,  pihak Polres beserta Pemkab Madiun telah menjalin koordinasi secara intensif. Baik dengan sejumlah Serikat Pekerja maupun perusahaan untuk mengadakan kegiatan yang positif tersebut. “Kegiatan antara Polres Madiun dan Pemkab Madiun serta Pengusaha di Madiun dan elemen buruh ini pertama kali digelar di Kabupaten Madiun dalam memperingati May Day tahun 2016 yang diisi dengan kegiatan yang positif agar tidak lagi mengadakan demontrasi di jalan," lanjutnya.
sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Madiun, Wijanto Djoko Poernomo mengimbau seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Madiun membayar upah pekerja sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK).
Dikatakan, di Kabupaten Madiun, terdapat 578 perusahaan, dengan buruh sebanyak 4.500. Dari jumlah perusahaan itu, 13 diantaranya perusahaan tergolong besar, 200 perusahaan sedang dan sisanya perusahaan kecil.
Dari jumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Madiun tersebut, baru 80 persen yang membayar upah sesuai UMK. “Imbauan kita, memang buruh harus mendapat upah sesuai UMK. Namun jika perusahaan belum bisa, itu tinggal kesepakatan antara buruh dengan perusahaan,” tuturnya.

Peringatan hari buruh se-dunia di Kabupaten Madiun berlangsung aman dan kondusif. Itu tak lepas dari ajakan Polres Madiun kepada buruh untuk menggelar kegiatan positif selama dua hari ke depan. (p-76)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100