Mayat Bayi Di Buang Dimakam Gegerkan Warga

Madiun, Investigasi : Penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan diareal pintu masuk makam Dusun Cruwet, Desa Sukorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Sabtu (30/4) sore lalu menggegerkan masyarakat sekitar.
Mayat bayi malang yang terbungkus dalam tas plastik itu ditemukan oleh dua orang yang kebetulan melintas diareal tersebut. “Dua orang saksi warga sekitar yaitu Sugiri dan Sardi tengah mengangkut pasir, sejak pukul 15.00 sempat melihat ada tas perempuan warna pink diletakkan dibawah pohon Kamboja dekat pintu masuk makam,” kata AKP. Edi Rianto, Kapolsek Kebonsari pada media. Minggu (1/5/16)
Dilanjutkan,  keduanya membiarkan dan berfikir ada pemilik tas, namun sekitar pukul 17.00,  Sugiri dan Sardi masih melihat tas itu tetap ditempatnya. karena curiga, kedua orang ini  mendekati dan membuka tas tersebut. Keduanya kaget bukan main, ternyata ada sesosok mayat bayi dalam tas wanita itu. Mengetahui hal itu, keduanya langsung berlari dan melaporkan kepada perangkat desa setempat, lalu diteruskan aparat Babinkantibmas dan Babinsa,” lanjut Kapolsek Kebonsari.
Tak selang lama, tim medis dari RSUD Dolopo datang untuk melakukan visum luar. dari visum tersebut diketahui mayat bayi perempuan dengan panjang 44 cm, berat dengan plasenta 2,15 kg dan tanpa plasenta 1,84 kg. Saat ditemukan plasenta dalam keadaan membusuk, bayi diperkirakan meninggal lebih dari 6 jam. Selanjutnya, jasad bayi dikirim ke RSUPP Jatim dr Soedhono di Kota Madiun.
Petugas juga membawa barang bukti seperti kantung plastik warna putih, jarik warna coklat, pembalut, tas perempuan warna pink dan kain kafan. Usia bayi waktu lahir kurang dari 9 bulan atau belum waktunya, setelah dilakukan visum luar di RSUD Dolopo, langsung dikirim ke RSUPP Jatim dr Soedhono untuk divisum lengkap.
Selanjutnya, usai divisum jasad bayi dikirim ke Dusun Cruwet, untuk dimakamkan secara umum, Minggu (01/05/2016) sekitar pukul 14.00. “Kami masih meminta keterangan saksi-saksi, guna mengungkap pembuang bayi. Kami juga mengharapkan, jika ada saksi lain mengetahui untuk melapor,” ujar Kapolsek Kebonsari lagi. (p-76/sur)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100