Pergantian Dandim 0805 Ngawi Di Akhir Tahun 2015

Ngawi, Investigasi : Selamat tinggal tahun 2015 dan selamat datang tahun baru 2016. Fenomina tersebut terjadi di seluruh jagad raya sehubungan dengan berakhirnya tahun 2015 dan sekaligus datangnya tahun baru 2016 yang diharapkan terjadi pembaruan positif di segala bidang. Untuk masyarakat Kabupaten Ngawi, pergantian tahun ini juga merupakan momentum penting yaitu bersamaan dengan adanya pergantian Komandan Kodim 0805 Ngawi yang diserah-terimakan tepat di akhir tahun  ( 30/12/2015 ) yang berlangsung di Aula Makorem 081 / Dhirot Saha Jaya Jalan Pahlawan NO 50 Kota Madiun.
Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) dilaksanakan dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Infantri Hardani Lukitanta Adi, dihadiri juga oleh Kepala Staf Korem 081/DSJ Letnan Kolonel Infantri Akhyari, S.I.P., para Komandan Kodim jajaran Korem 081/DSJ, para Kasi Korem 081/DSJ, para Kabalak jajaran Korem 081/DSJ, serta Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Korem 081 dan para Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang Kodim se-Korem 081 Madiun.
Perlu diketahui bahwa upacara sertijab tersebut selain Komandan Kodim 0805 Ngawi dari Letkol Inf Sugiyono, S.Sos. diserahkan kepada Letkol Inf M. Triyandono, juga dilangsungkan sertijab Kasiops Korem 081/DSJ dari Mayor Inf Totok Priyo Kismanto kepada Mayor Inf Made Sandy Agusto, serta Kasiter Korem 081/DSJ dari Letkol Inf Saptono Adi Birowo K,S,E. kepada Mayor Inf Ato Sudiatna.
Dapat ditambahkan, bahwa Letkol Inf Sugiyono,S.Sos selanjutnya akan menjabat sebagai Waasops  Kasdam V/Brawijaya, sedangkan Letkol Inf Saptono Adi Birowo K, S.E. menjabat sebagai Kabag Mincat Babinminvetcaddam V/Brawijaya dan Mayor Inf Totok Priyo Kismanto menjabat Dansecata A Rindam V/Brawijaya.
Dalam sambutannya Danrem 081 Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi memaparkan bahwa serah terima jabatan dan penyerahan tugas di lingkungan TNI AD merupakan suatu hal yang harus dilakukan, sebagai upaya penyegaran dalam tubuh organisasi yang dilandaskan pada kepentingan Pembinaan Personel dan Pembinaan Satuan. Oleh karena itu, serah terima jabatan hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar untuk meningkatkan kwalitas kinerja satuan guna menjamin terciptanya keberhasilan pelaksanaan tugas pokok sebagai satuan teritorial. Di penghujung sambutannya, Danrem juga menyampaikan, selaku Komandan Korem 081/DSJ dan pribadi, dia sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Sugiyono,S.Sos, Letkol Inf Saptono Adi Birowo K, S.E, Mayor Inf Totok Priyo Kismanto beserta isteri yang selama ini telah mampu menyelesaikan tugas dan tanggungjawab jabatannya dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi.
Sehubungan dengan  alih tugas Pak Giyono ( sebutan akrab Letkol Sugiyono ) meninggalkan Ngawi terkesan bukan hanya anggota TNI AD di jajaran Kodim 0805 Ngawi yang merasa ditinggalkan, tetapi segenap warga masyarakat Ngawi merasa ditinggalkan seorang pemimpin yang sangat apresiatif kepada kepentingan rakyat. Rekam jejaknya dapat dilihat bahwa dibawah kepemimpinannya pengabdian TNI di Ngawi banyak dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkan, seperti kegiatan bhakti sosial pengadaan air bersih saat musim kekeringan melanda, membantu perbaikan rumah yang dilanda andim bencana alam dan sebagainya. Dengan gantinya Pak Giyono dengan yang baru yaitu Letkol Inf Mordechai Triyandono sebagai Dandim 0805 Ngawi seolah segenap warga masyarakat Ngawi menyampaikan ucapan selamat datang dan berkeyakinan akan lebih apresiatif kepada kepentingan rakyat melebihi dari semuanya yang sudah-sudah, begitulah antara lain yang diperoleh investigasi dalam melakukan monitoring di lapangan.(pdy)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Investigasi New Biro Madiun. Alamat Jl. Gemah Ripah No. 30 Dolopo Kabupaten Madiun. Telp. 081249410099
Support : PT. INSAN MANDIRI PERMATA
Copyright © 2014. Investigasi New Madiun
Template Edited by Investigasi Biro Madiun
Telp/Message : 081249410099 | 0856 0449 9100